jump to navigation

masih tentang kuliah -oooohhh….- April 27, 2007

Posted by querido in just writing my mind.
add a comment

……..
16:06
dirinya: hehehe..:)
iyup.. dirinya pulang..
16:07
saya: lho kok pulang?
eh iya dink, udah jam 5
hehehe
dirinya: hehehehhe..
apakah dirimu udah memutuskan kuliah ato nda?
saya: pngennya sih skalian ga kuliah aja minggu ini
:)
16:08
dirinya: weeeh
begitukah?
bener bener ga masalah?
dirimu ga liad nilai uts kmaren?
16:10
saya: ah biar ajajo
paling ya gitu2 aja
dirinya: weleh
buzet
saya: ???
nilai bagus bukan hal yg menakjubkan lg
dirinya: hehehehe..
bukan ituhw
segitu cueknya
16:14
saya: diriku ga mau pusing2 lg soal kuliah deh
yg penting dijalanin aja:)
se-ikhlas-nya, hahahahaha…..
tenang2…ini bkn berarti ga bersemangad lho
dirinya: hehehhee..
iyah deh
pokoknya gituh yah
saya: yups
insyaallah minggu depan udah kuliah lg:)
dirinya: iyupzz
sip deuh
:)

………..

sepenggal obrolan kami di gtalk setelah beberapa kali ga ngikutin perkuliahan.
yaaaa…aku msh pengen istirahat dulu dari rutinitas itu sejenak, pengen bisa pulang ke kost lebih awal dari biasanya
klo dibilang ga semangat kuliah sih ga, malah pengen cepet selesai, tp bukan dengan cara memforsir, memaksa diri sendiri untuk slalu hadir di setiap pertemuan. Malahan seharusnya udah waktunya ngajuin konsep buat laporan tugas akhir, tapi masih tetep ga mau untuk memaksakan diri. Bahan sudah ada sdikit, tinggal dikembangkan saja.
Kabar dari temen sih katanya kemaren ada tugas yang dikumpul, ya itu artinya aku kehilangan nilai tugas itu (klo nantinya itu diperhitungkan), ga papa lah, aku ikhlas, demi kesehatan jiwa dan raga, hehehe….
Dan ku niatkan mulai minggu depan untuk menghadiri perkuliahan lagi. SMANGAAAAAADDD…………….!!!!!!!!

Kuliah Formalitas February 28, 2007

Posted by querido in just writing my mind.
1 comment so far

Saya bekerja pada salah satu instansi pemerintah. Saya PNS. Dan sepertinya semua juga tau, klo di instansi pemerintah itu, suatu prestasi “ga bgitu penting”. Asal masuk tiap hari, toh nantinya juga bakal naik pangkat. Tapi ada cara lain buat mempercepat jenjang karier, dengan kuliah lagi, nanti tinggal ikut ujian penyesuaian pangkat aja. Nah, itulah yang saya lakukan sekarang. Kuliah untuk naik pangkat, kuliah yang hanya untuk memenuhi syarat formalitas untuk mengikuti ujian kenaikan pangkat. Wah, kok niatnya bukan buat nambah ilmu ? ilmu bertambah sih saya yakin ada, tapi ga banyak, jadwal kuliah yang sangat padat dan pendek membuat otak saya kesulitan menyerap semua ilmu-ilmu itu. (more…)

ada dangdut di hatiku February 21, 2007

Posted by querido in just writing my mind.
4 comments

“Dangdut is the music of my country…my country oh my country…..”

Saya bukannya akan menuliskan lirik lagu dari project-pop yang berjudul dangdut is the music of my country. Dan saya bukan orang yang alergi pada jenis musik ini [dangdut]. Ada orang-orang yang bilang ga banget sama yang namanya dangdut. Dangdut musik kampungan-lah, dan banyak lagi pandangan yang miring terhadap jenis musik ini. Apalagi anak muda, kebanyakan merasa jijik banget terhadap jenis musik ini. Mereka lebih milih jenis musik punk, underground, yang tereak-tereak ga jelas dan msuiknya gedebrak-gedebruk,brang-breng-brong ga karuan. Saya malah heran, yang kek gitu kok disebut musik. Buat saya itu malah masuk kategori polusi suara. (more…)

unintended February 20, 2007

Posted by querido in lyric of my life.
1 comment so far

Seneng banget dengerin lagu ini. Dan akhir-akhir ini, setiap kami terhubung lewat telepon, lagu ini seakan-akan menjadi backsound buat kami berdua.

UNINTENDED – MUSE (more…)

pikiran liar February 20, 2007

Posted by querido in just writing my mind.
1 comment so far

Ada sebuah kata. T-A-B-U. Yups, tabu. Yang mungkin sama artinya dengan pamali, atau orang jawa bilang “ora ilok”. Klo saya ga salah memaknainya, itu bisa dibilang sebagai suatu larangan. Sesuatu yang ga pantas untuk dilakukan, atau bahkan mungkin untuk dipikirkan sekalipun. (more…)

i’m not an angel February 16, 2007

Posted by querido in just writing my mind.
add a comment

Aku nulis di blog ini ya cuma untuk menuliskan apa yang kulihat, kudengar dan kualami. Aku lebih suka menulis sesuatu berdasarkan pada sejauh mana pemahamanku akan suatu hal. Baik itu cetek atau dalem, ya setidaknya itu merupakan hasil dari olah pikiran dan olah rasaku. Setelah itu baru berdasarkan referensi dari buku atau apalah. Intinya aku menulis untuk menunjukkan siapa aku. Ya bginilah aku. Ya bginilah pemikiranku. Selah atau benar ya balik lagi itu dari aku, dan aku bertanggungjawab penuh dengan semua itu. Bukan cuma berbicara dibalik aturan-aturan. Semua orang juga tau kok aturan-aturan itu bertujuan baik. Bahkan bisa dibilang aturan itu adalah sesuatu yang ideal, sesuatu yang sempurna. Tapi apakah kita bgitu? okelah kita berusaha untuk mendekati itu, tapi beranikah kita berdiri sebagai kita sendiri? Berdiri diatas pemikiran kita sendiri. Seringkali, orang-orang bilang : be yourself. Tapi nyatanya omongannya cuma yang ideal-ideal melulu. Apa itu udah bener2 dari hati nurani? atau cuma semacem wanaca tekstual aja? Buktiin donk !!! Boleh kan aku percaya sesuatu setelah aku merasa menemukan buktinya? Lalu ada yang balik tanya : apa semua itu harus ada buktinya? Aku berpendapat bahwa bukti itu penting. Itu bakal lebih menguatkan keyakinanku pada hal itu. Lalu ada yang bilang klo semua bukti-bukti itu cuma memenuhi rasa haus dari pikiran kita, dan itu hanya sebatas kulit ari dalam pencapaian suatu pemahaman yang mendalam. Ah biarlah, setidaknya itu usahaku, meski hanya selangkah demi selangkah. Dan 1 hal, aku bukan malaikat yang ga pernah berbuat salah, yang selalu patuh pada-NYA, aku manusia yang kadang baik, sering jahat, kadang juga ga jelas.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.